Home / BERITA TAPANULI / Hanya Satu Orang Pelamar Calon Sekda Samosir

Hanya Satu Orang Pelamar Calon Sekda Samosir

Share This:

Jabiat Sagala

Jabiat Sagala

PANGURURAN SAMOSIRGREEN.COM-Sejak dibuka 1 November-21 November2017, pendaftar calon sekda Pemkab Samosir hanya satu orang.

Sedangkan calon kadis kesehatan yang juga dilelang, juga hanya dilamar satu orang, kadis sosial empat orang dan kadis perizinan tiga orang.

Hanya saja panitia seleksi yang diketuai Tombor Simbolon sejauh ini masih merahasiakan nama-nama calon yang melamar.

Tombor yang dihubungi Selasa (28/11) menyebut, pendaftaran untuk lelang sejumlah posisi kadis dan sekda sudah ditutup. Bahkan untuk posisi sekda sudah pun diperpanjang hingga 28 November dan pelamar tetap satu orang.

“Dengan demikian pendaftaran untuk calon sekda tidak memenuhi syarat, tercantum dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya.

Dan untuk memenuhi syarat sebagaimana dimintakan aturan, kata Tombor, bupati bisa saja menunjuk calon yang dinilai memenuhi syarat untuk ikut mendaftar.

“Agar memenuhi syarat bupati berhak untuk menunjuk calon lain yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar sebagai calon sekda,” terangnya.

Sementara itu, Jabiat Sagala yang diketahui mendaftar sebagai calon sekda, menyatakan dia merasa yakin bisa lolos untuk menduduki jabatan yang dilelang.

“Selalu rendah hati. Mudah-mudahan dengan doa yang tulus bisa lolos. Bisa menduduki jabatan yang dilelangkan nantinya,” kata Jabiat.

Dia menyebut, ikut mendaftar sebelumnya sudah mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan.

“Sudah kita persiapkan. Kita sudah siap untuk mengabdi untuk Samosir,” pungkasnya. (Sg14)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top