Home / BERITA TAPANULI / UPPKH Samosir Salurkan Bansos Rp. 277 Juta di Pangururan

UPPKH Samosir Salurkan Bansos Rp. 277 Juta di Pangururan

Share This:

Pendamping PKH Kabupaten Samosir Menra Naibaho menyatakan UPPKH Samosir salurkan Rp.277 Juta kepada  yy KK di Pangururan.

Pendamping PKH Kabupaten Samosir Menra Naibaho menyatakan UPPKH Samosir salurkan Rp.277 Juta kepada 733 KK di Pangururan.

PANGURURAN,SAMOSIRGREEN.com – Kementerian Sosial melalui UPPKH Kabupaten Samosir telah menyalurkan dana bansos kepada 710 KK peserta Program Keluarga Harapan di Kecamatan Pangururan sebesar Rp. 277 Juta di Gedung Serba Guna HKBP Pangururan, Selasa (21/11).

Pendamping PKH Kabupaten Samosir Menra Naibaho kepada Samosirgreencom, seusai penyaluran bantuan tri wulan 4 untuk tahun 2017 mengatakan, penyaluran bantuan PKH diadakan per kecamatan.

Menurutnya, daftar penerima bantuan PKH berdasarkan data Program Penanganan Fakir Miskin tahun 2015. “Data ini merupakan hasil kerja sama dengan BPS kemudian dimutakhirkan Pustadi,” tukas Menra.

Ditambahkannya, dari total penerima bantuan PKH sebanyak 3755 di 9 Kecamatan se Kabupaten Samosir, penyaluran pada tiga tri wulan sebelumnya berjalan lancar dan terkendali. “Dan besaran per tri wulannya berbeda,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk tri wulan I di Kecamatan Pangururan telah disalurkan kepada 733 KK sebesar Rp.500.000/KK, kemudian pada tri wulan II dan III dengan nilai yang sama kepada 729 KK. “Maka total yang disalurkan sebesar Rp. 1.890. 000 per KK,” pungkasnya.

Kalangan masyarakat Samosir mengharapkan agar pendataan Program Keluarga Harapan tahun depan, benar benar sesuai kebutuhan. Kesungguhan pihak terkait untuk pendataan ril di desa, sangat dipeelukan agar program pemerintah yang sangat membantu kalangan kurang mampu, berjalan tepat sasaran.

“Jangan mendapat bantuan dana yang kondisi ekonominya masih di tingkat kelayakan, karena ada warga yang sangat membutuhkannya,” ujar Nadeak searang warga di Sidihoni kepada wartawan.

(Sg-Hrs)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top