Home / BERITA TAPANULI / Panasnya Persaingan Menuju Kursi Sekdakab Samosir ?

Panasnya Persaingan Menuju Kursi Sekdakab Samosir ?

Share This:

Lelang-Jabatan SekdaPANGURURAN,SAMOSIRGREEN.com – Persaingan menduduki kursi Sekdakab Samosir diperkirakan akan mulai memanas dan semakin diperbincangkan banyak pihak.

Kandidat kuat sebelumnya yang sempat diyakini akan melanggang mulus menduduki kursi tersebut, yaitu Plt Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan diduga sedikit terusik.

Menurunnya kans Plt Sekdakab Samosir ini diduga kuat karena bergulirnya informasi mantan Kepala BLH Samosir ini telah dipanggil sebagai saksi atas dugaan tindakan korupsi pada APBD 2016 dari Tipikor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Kepala BKD Samosir Tombor Simbolon ketika dikonfirmasi, kemarin, menjelaskan pendaftaran yang dibuka Pansel telah ditutup pada Senin lalu (21/11). Namun akan diperpanjang apabila tidak memenuhi angka minimal 4 pendaftar pada 1 formasi jabatan.

Tombor mengatakan, sampai Senin, (21/11) lalu, pukul 14.30.00 Wib pendaftar masih 3 orang. Sementara ada 3 formasi jabatan yang dilelangkan selain kursi sekda Samosir yakni Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan  Kepala Badan Perizinan.

“Apabila pendaftar sampai jam yang ditentukan masih minim atau tidak sesuai ketentuan UU ASN, maka akan diperpanjang,” ujar Tombor.

Untuk jabatan Sekdakab, diperkirakan akan memanas karena mantan Sekdakab Humbahas Saul Situmorang telah hadir bertugas di Kabupaten Samosir. Pantauan wartawan, Saul yang baru pindah dari Tapanuli Utara itu, berpos di Sekretariat Bupati.

Kehadiran Saul Situmorang yang menurut info sangatlah dekat dengan pejabat di Negeri Indah Kepingan Surga ini, akan menyusul para anak buahnya ketika di Humbahas yakni Augus Sinaga dan Marang Situmorang yang merupakan birokrat berpengalaman diharapkan membawa nuansa baru yang positif.

(Sg-R0n)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top