Home / BERITA TAPANULI / KPU Lantik 395 Orang PPS Pilgubsu 2018

KPU Lantik 395 Orang PPS Pilgubsu 2018

Share This:

Ketua KPU Samosir didampingi Anggota dan Sekretaris melantik PPS Se-Kabupaten Samosir

Ketua KPU Samosir didampingi Anggota dan Sekretaris melantik PPS Se-Kabupaten Samosir, Aula Manihuruk, Jumat (10/11/2017)

PANGURURAN,SAMOSIRGREEN.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir resmi melantik 395 dari 402 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Samosir di Aula Manuhuruk, Jumat (10/11/2017).

Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang bersama Komisioner Fernando Sitanggang dan Ika Rolina Samosir langsung mengambil sumpah para PPS yang akan bertugas pada seluruh tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni 2018 nanti.

“Pertama, selamat atas pelantikan bapak dan ibu PPS diseluruh desa se-kabupaten Samosir. Yang pertama yang perlu anda lakukan segera adalah berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk menentukan petugas sekretaris dan staf sekretariat PPS serta memohon fasilitas kantor. Karena undang-undang menyatakan pemerintah daerah wajib memfasilitasi penyelenggara pemilu,” ujar Ketua KPU Samosir, Suhadi Situmorang ketika memberikan sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Samosir Anggiat Sinaga meminta para PPS bekerja dengan baik dan profesional sesuai  dengan peraturan perundangan yang ada.

“Kami berharap PPS tetap bekerja dengan baik dan profesional sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Sebagai lembaga pengawasan, kami akan tetap melakukan mencermatan dan pengawasan kepada setiap tahapan yang ada,” ujar Anggiat.

Komisoner KPU Samosir Fernando Sitanggang meminta para PPS untuk bekerja dengan menjaga netralitas dan jujur. “Supaya PPS menjaga netralitas dan independensi. Menjaga diri untuk tidak berkomunikasi dengan para tim sukses dan parpol ditempat umum, tapi silahkan berkomunikasi kerja dikantor desa, tetap menjaga integritas,” ujar Fernando.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris KPU Samosir Pahala Sinaga, rohaniawan Kristen Protestan, Katolik dan Islam.

(Sg14)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top