Home / AGAMA & BUDAYA / Sekolah Minggu HKBP Buhit Berani Tampil Beda MemujiNya

Sekolah Minggu HKBP Buhit Berani Tampil Beda MemujiNya

Share This:

Anak-Anak Sekolah Minggu HKBP Buhit berani tampil beda untuk berkarya guna memuji Tuhan, Minggu,(5/11/2017)

Anak-Anak Sekolah Minggu HKBP Buhit berani tampil beda untuk berkarya guna memuji Tuhan, Minggu,(5/11/2017)

PANGURURAN,SAMOSIRGREEN.com РPara Anak Sekolah Minggu HKBP Buhit menunjukkan kebolehannya menampilkan fragmen singkat sejarah Marthin Luter usai ibadah Minggu di HKBP Buhit pada Minggu, (5/11/2017).

Anak-anak sekolah minggu yang menamakan dirinya “Sekolah Minggu HKBP Berani Tampil Beda” ini sebelumnya berhasil meraih juara harapan I pada Acara Talent Show Se-Distrik VII HKBP Samosir dalam rangka 500 Tahun Marthin Luther yang diadakan di HKBP Nainggolan pada tanggal 28-29 Oktober 2017 lalu.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu guru sekolah minggu HKBP Buhit, Marsaulina Silitonga kepada wartawan pada Minggu, (5/11/2017).

“Kita semua jemaat HKBP khususnya para anak-anak sekolah Minggu HKBP Buhit sangat bersukacita pada Tuhan karena beberapa waktu lalu berhasil mendapatkan juara harapan I pada acara Talent Show se Distrik VII Samosir. Padahal persiapan kita singkat dengan dukungan dana juga terbatas, tapi anak-anak berhasil berprestasi,” ujar Marsaulina Silitonga.

Pada ibadah minggu itu, para anak sekolah minggu tampil memukau jemaat dengan fragment yang memberikan edukasi bukan hanya kepada anak-anak tapi juga kepada orangtua tentang perjuangan Marthin Luter melakukan reformasi gereja khsususnya tentang pengampunan dosa yang berkenan kepada Tuhan.

Kedepannya, para anak sekolah minggu HKPB Buhit ini bertekad akan lebih mengasah kemampuannya untuk meningkatkan kemampuan seni dan kreatifitasnya. Karenanya, para anak-anak sekolah Minggu berharap para orangtua dan perantau dapat membantu mereka dalam pengadaan alat musik demi meningkatkan keterampilan mereka.

(Sg14)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top