Home / BERITA TAPANULI / Diduga Gelapkan Uang, Bendahara Dinas di Samosir Menghilang

Diduga Gelapkan Uang, Bendahara Dinas di Samosir Menghilang

Share This:

Logo

Logo

PANGURURAN, SAMOSIRGREEN.com-Berhari-hari pejabat Bendahara Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Herlina Donda Hutapea tak masuk kantor tanpa alasan yang jelas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa pegawai yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, oknum bendahara itu tidak ada kabar selama beberapa hari ini. Dan nomor hand phonenya juga tidak aktif ketika dihubungi.

Sementara itu ketika Samosirgreen.com berulang kali menghubungi dan sms untuk konfirmasi atas informasi tersebut, nomor handphone bendahara yang dimaksud juga tidak aktif dan tidak ada balasan.

Sekretaris Dinas Kominfo Samosir, Johansen Silalahi kepada wartawan, Senin (16/10) membenarkan informasi tersebut.

“Saat ini kita sedang mencari keberadaan bendahara tersebut. Serta akan melaporkan hal itu kepada Bupati dan Wakil Bupati Samosir,” kata Johansen.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Samosir, Tombor Simbolon menegaskan, sesuai arahan dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon agar bendahara yang bersangkutan dilakukan pemecatan.

Menurutnya, selain itu kata dia, pihaknya mendengar bahwa yang bersangkutan diduga melakukan penggelapan uang sekitar puluhan juta rupiah.

Oleh karenanya pihak inspektorat juga akan melakukan pemeriksaan kepada pejabat maupun pegawai yang ada di dinas tersebut.

“Apabila ketidakhadiran bendahara itu ada kaitannya dengan masalah hukum. Agar hal itu juga dibawa ke ranah hukum dan diselesaikan secara hukum,” tegasnya. (Sg31)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top