Home / BERITA TAPANULI / Bocah Tiga Tahun Ini Tewas Dihajar Bus Pariwisata di Samosir

Bocah Tiga Tahun Ini Tewas Dihajar Bus Pariwisata di Samosir

Share This:

Ilustrasi

Ilustrasi

SAMOSIR, SAMOSIRGREEN.com-Anggun boru Siallagan (3), putri pasangan suami istri Panju Siallagan dan Heppy boru Gultom, warga Holangholang Tolping, Desa Martoba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir tewas tertabrak bus pariwisata dari Dairi nopol BB 70009 YA, Minggu (15/10/2017).

Peristiwa tragis itu terjadi di Tolping persisnya ruas jalan Tomok-Pangururan, Desa Martoba, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Pasca kejadian, sopir bus, Lamsihar Siburian sudah diamankan di Polres Samosir.

Informasi diperoleh, korban sedang berlari ke arah jalan, setelah lepas dari penjagaan orangtuanya dari rumah.

Naas, saat itu mendadak muncul  satu unit bus yang membawa rombongan tim penggerak PKK Kabupaten Dairi. Bus yang melaju itu menyambar korban hingga tergeletak di aspal jalan. Kondisinya luka parah.

Melihat kejadian itu orangtua korban bersama warga setempat bermaksud akan membawa korban ke salah satu rumah sakit di Siantar.

Karena luka parah, saat hendak menaiki kapal feri Tomok- Ajibata, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Korban pun dibawa ke Puskesmas Ambarita untuk divisum dan selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Holangholang Tolping, Desa Martoba, Kecamatan Simanindo.

Kasat Lantas Polres Samosir melalui anggotanya Brigadir Inmas ditemui di Puskesmas Ambarita, Minggu (15/10/2017) membenarkan peristiwa tersebut.

Disebutkan, bus pariwisata yang menabarak korban bersama sopir Lamsihar Siburian, warga Sidikalang, Kabupaten Dairi telah diamankan sementara di Polres Samosir di Pangururan.

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan demi proses hukum selanjutnya,” kata Inmas. (Sg05)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top