Home / BERITA TAPANULI / Panwas Samosir Lantik 27 Panwas Kecamatan Pilgubsu 2018

Panwas Samosir Lantik 27 Panwas Kecamatan Pilgubsu 2018

Share This:

Pelantikan Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Samosir di Aula Hotel Sitiotio, Pangururan, Kamis, (12/10/2017).

Pelantikan Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Samosir di Aula Hotel Sitiotio, Pangururan, Kamis, (12/10/2017).

PANGURURAN,SAMOSIRGREEN.com – Sebanyak 27 anggota panitia pengawas Pilgubsu 2018 seluruh kecamatan se-Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dilantik pada Kamis, (12/10/2017) di Aula Hotel Sitiotio, Pangururan, Samosir.

Ketua Panwaslu Kabupaten Samosir Anggiat Sinaga, pada sambutannya setelah pelantikan mengatakan, pelantikan ini dalam rangka tugas pengawasan pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

“Mereka ini tersebar di 9 kecamatan dan masing-masing kecamatan beranggotakan sebanyak tiga orang. Kami meminta para panwas harus rajin belajar dan membaca segala peraturan dan tugas serta kewajiban sangatlah berat sesuai dengan UU dan Peraturan. Menjadi pengawas janganlah seolah-olah menjadi hal luar biasa, tetapi tetaplah menjadi pendamping, karena pencegahan itu akan lebih baik tanpa harus mencari-cari kesalahn orang lain,” ujar Anggiat Sinaga.

Terpilihnya 27 anggota Panwas kecamatan ini setelah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari proses pendaftaran, seleksi persyaratan, ujian tertulis dan wawancara.

Bupati Samosir dalam sambutan yang disampaikan Asisten I Pemerintahan, Mangihut Sinaga berharap semua Panwas yang dilantik dapat bekerja dengan baik sehingga terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 27 Juni 2018 nantinya.

“Kami ucapkan selamat kepada Panwas yang baru dilantik. Kami juga meminta sekretaris panwas yang berasal dari Pemkab Samosir agar bekerja dengan baik. Pemkab Samosir tidak dapat mencampuri kinerja dan keuangan Panwas Samosir, namun kami berharap staf sekretariat yang diperbantukan dari Pemkab Samosir dapat bekerja dengan jujur, berintegritas dan menjaga nama baik Pemkab Samosir,” ujar Mangihut Sinaga.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota KPU Samosir Fernando Sitanggang, Anggota DPRD Samosir Boluson Pasaribu, Megianto Sinaga dan Mardan Sihotang.

Juga hadir Kabag Ops Polres Samosir Kompol B.Naibaho, Anggota Panwas Samosir, Rianto Nainggolan dan Robintang Naibaho serta insan pers dan rohaniawan dari Protestan serta Katolik.

(Sg14)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top