Home / index / Setelah China Terbuka, Nadal Bidik Shanghai Masters 2017

Setelah China Terbuka, Nadal Bidik Shanghai Masters 2017

Share This:

SHANGHAI, SAMOSIRGREEN. com – Rafael Nadal kini membidik Shanghai Masters 2017. Ia akan mencoba menambah koleksi gelarnya setelah memastikan China Terbuka menjadi gelar ke-75.

Di ajang akan akan mulai digelar Senin (9/10/2017) di Qizhong Forest Sports City Arena, Nadal sama sekali belum pernah merasakan gelar juara. Peluang terakhirnya terjadi pada 2009 lalu. Sayang, ketika itu Nadal kalah dari Nikolay Davydenko di partai final.

Selain Nadal, turnamen yang menyediakan hadiah Rp16 Miliar itu juga akan menjadi incaran Roger Federer. Berbeda dengan Nadal, Federer pernah merasakan menjadi juara pada 2014 lalu.

Federer menjadi satu-satunya juara yang akan berlaga di turnamen ini setelah Novak Djokovic dan Andy Murray absen. Djokovic pernah menjadi tiga kali kampiun di Shanghai Masters dan Murray dua kali angkat trofi.

Bicara peluang, Nadal sepertinya harus bekerja keras sejak babak kedua. Di babak pertama ia mendapatkan bye dan akan langsung bertemu dengan Jared Donaldson yang sebelumnya menang atas Paclo Cuevas 6-7(7), 6-4, 6-4.

Jika berhasil mengatasi Donaldson, Nadal berpeluang melakukan rematch melawan Lucas Pouille atau Fabio Fognini. Kedua petenis ini pernah menjadi batu sandungan Nadal. Pouille pernah mengalahkan Nadal di AS Terbuka 2016, dan setahun sebelumnya di ajang yang sama giliran Fognini yang mempecundangi Nadal.
(sindonews.com)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top