Home / index / Kisruh Bonus, Neymar Ingin Barcelona Dicoret dari Liga Champions

Kisruh Bonus, Neymar Ingin Barcelona Dicoret dari Liga Champions

Share This:

Paris, SAMOSIRGREEN. com – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar meminta UEFA mencoret Barcelona dari Liga Champions. Permintaan itu disampaikan Neymar menyusul tidak tuntasnya kasus sengketa bonus loyalitas yang sampai saat ini belum diterima pemain asal Brasil itu.

Pemain berumur 25 tahun itu telah menyelesaikan transfer dari Barca ke PSG pada musim panas ini, namun sampai saat ini Barcelona belum membayar kepadanya bonus kesetiaan, yang dilaporkan bernilai sekitar £ 23 juta.

Barcelona menolak permintaan tersebut, bahkan mereka meminta kembali bonus perpanjangan kontrak yang telah dibayarkan kepada Neymar saat menandatangani kontrak baru lima tahun pada musim gugur 2016. Jumlah pembayaran saat itu sekitar 7,6 juta poundsterling.

Karena tidak menemukan solusi mengenai bonus tersebut, Neymar akhirnya mengirimkan surat ke UEFA yang meminta juara Eropa lima kali itu dikeluarkan dari kompetisi Liga Champions musim ini. Sudah dipahami UEFA tentu belum menanggapi surat tersebut.

Malah UEFA akan mengumumkan pada 1 September bahwa pihaknya sedang membuka penyelidikan atas besaran belanja pemain PSG pada musim panas ini, untuk menentukan apakah klub Prancis itu mematuhi peraturan Financial Fair Play atau tidak.

Ada dua kasus transfer yang diselidiki UEFA yakni klausul pelepasan kontrak Neymar yang menjadi rekor dunia sebesar £ 198 juta dan pembelian penyerang Prancis, Kylian Mbappe sebesar £ 166 juta.(beritasatu.com)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top