Home / index / Hamilton Tatap Juara Seusai Menang di Jepang

Hamilton Tatap Juara Seusai Menang di Jepang

Share This:

SUZUKA, SAMOSIRGREEN. com – Lewis Hamilton menjadi yang terbaik dalam lomba Formula 1 (F1) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (8/10/2017). Pembalap Mercedes itu mencatat waktu terbaik, mengungguli duo Red Bull Racing-TAG Heuer Max Verstappen dan Daniel Ricciardo yang finis kedua dan ketiga.

Hamilton yang start di pole position tampil konsisten sepanjang lomba dan melahap 53 laps dengan catatan waktu tercepat 1 jam 27 menit 31.194 detik, mengalahkan Max Verstappen yang tertinggal 1,211 detik dan Daniel Ricciardo (9,679 detik).

Ini kemenangan keempat Hamilton dari lima lomba terakhir atau kedelapan secara keseluruhan. Dengan sukses ini, pembalap Inggris Raya tersebut berpeluang mengamankan gelar juara dunia tahun ini di Austin, Amerika Serikat, 22 Oktober nanti.

Dalam empat seri tersisa, Hamilton memuncaki klasemen pembalap dengan 306 poin, unggul 59 angka dari peringkat 2 Sebastian Vettel (247 poin). Sedangkan di peringkat 3 rekan Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas, dengan 234 poin.

“Sejujurnya, saya hanya bisa bermimpi memiliki celah seperti ini,” kata Hamilton. “Tim telah melakukan pekerjaan yang fenomenal, mereka sangat teliti sehingga saya sangat berterima kasih kepada mereka.”

Sementara itu pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengalami masalah mesin di lap ketiga. Mekanika Ferrari terlihat panik di grid untuk memperbaiki masalah busi sebelum lampu padam dan Vettel dengan cepat mengeluhkan kurangnya daya.

Pembalap Jerman itu, yang berada di urutan keempat di Malaysia, terlempar ke posisi enam di lap pertama sebelum diberitahu untuk mengundurkan diri saat Hamilton meraung jauh ke kejauhan. “Sayang sekali dalam dua balapan dengan masalah,” kata Vettel. “Tapi, kini penting untuk beristirahat dan memberikan segalanya untuk empat balapan terakhir dan melihat apa yang terjadi.”
(sindonews.com)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top