Home / BERITA TAPANULI / Tomok Parsaoran Juara I Lomba Cipta Menu

Tomok Parsaoran Juara I Lomba Cipta Menu

Share This:

Para pemenang lomba

Para pemenang lomba

TOMOK, SAMOSIRGREEN.com-Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo berhasil meraih juara 1 lomba cipta menu tingkat Kecamatan Simanindo, di komplek pasar tradisional Ambarita, Rabu (21/6).

Juara dua diraih Kelurahan Tuktuk Siadong dan juara III Desa Simanindo dari 21 desa/kelurahan yang diikuti oleh peserta mayoritas dari kalangan tim penggerak PKK.

Camat Simanindo Dapot Simbolon membuka lomba. Dalam arahan, saat membuka kegiatan, dia meminta agar peserta lomba mengikuti petunjuk panitia dengan kriteria yang perlombakan.

Menurut Camat, perlombaan diadakan untuk mendorong para anggota TP PKK di desa dapat berkarya. Kemudian hasil yang diperlombakan akan menjadi salah satu produk unggulan bidang kuliner di setiap desa.

“Ini sebagai salah satu usaha demi meningkatkan ekonomi kreatif di desa masing-masing dalam menciptakan lapangan kerja yang menumbuhkan taraf perekonomian di desa dimasa mendatang,” kata Camat.

Kadis Ketahanan Pangan diwakili Kabid Kewaspadaan, Immanuel Sitanggang, mengatakan, kegiatan lomba serupa dilaksanakan di setiap kecamatan dengan jumlah kecamatan 9 dengan waktu 9 hari.

“Pada setiap penilaian lomba ini akan menjadi utusan natinya ke tingkat kabupaten nantinya serta utusan tingkat propinsi,” kata Immanuel.

Perlombaan dilaksanakan sejak Selasa (13/6) lalu yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Juang Sinaga di Kecamatan Onanrunggu dan acaranya ditutup Kamis (22/6) di Kecamatan Sianjur Mulamula.

Menurut Sitanggang, jenis menu yang diperlombakan adalah khas makanan daerah dari bahan non beras dan tepung terigu dengan bahan asli produk lokal Kabupaten Samosir yang kelak bisa dipasarkan di dunia wisata.

Dalam acara itu. seusai atraksi memasak dilanjutkan penilaian serta pengumuman hasil perlombaan dan penyerahan hadiah jenis piagam dan uang pembinaan serta tranportasi kepada para pemenang lomba. (Sg05).

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top