Home / index / Media Sosial Membuatmu Merasa Jelek

Media Sosial Membuatmu Merasa Jelek

Share This:

Jakarta, SAMOSIRGREEN. com — Kecanduan media sosial punya efek lain. Kamu jadi merasa penampilanmu jelek.

Begitu hasil survei Institut Riset Ekonomi Sosial dan Essex University yang melibatkan 40.000 rumah tangga di seluruh Inggris dan dari semua kelompok etnis.

Mereka mensurvei dengan menyebarkan kuesioner kepada anak-anak berusia 10 sampai 15, untuk melihat kasus kesejahteraan mereka.

Hasilnya, hampir setengah dari anak-anak (47%) yang berusia 10-15 tahun yang menggunakan jejaring sosial selama lebih dari tiga jam pada suatu waktu, tidak senang dengan penampilan mereka.

Sebanyak 82 persen dari mereka yang tidak menggunakan platform seperti Facebook dan Twitter, senang dengan bagaimana mereka tampak.

Kemudian, pengguna berat media sosial juga lebih mungkin untuk berdebat dengan orang tua mereka. Sebanyak 44 persen anak-anak yang online selama lebih dari tiga jam mengatakan mereka bentrok dengan ibu mereka lebih dari sekali seminggu.

Mereka yang sering menggunakan situs juga lebih mungkin untuk diganggu, bertingkah lebih daripada teman-temannya di kelas dan lebih mungkin untuk bolos, daripada mereka yang bisa menggunakan internet dengan bijak. ( cnnindonesia. com )

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

'
Scroll To Top