Home / index / Bunuh Jong-nam, Siti Aisyah Mengaku Diajak Syuting Reality Show

Bunuh Jong-nam, Siti Aisyah Mengaku Diajak Syuting Reality Show

Share This:

KUALA LUMPUR, SAMOSIRGREEN. com – Dua wanita dan empat tersangka pria dalam pembunuhan Kim Jong-nam mengaku tidak mengenal satu sama lain sebelum mereka dibawa bersama-sama, disewa untuk melaksanakan rencana pembunuhan. Begitu pernyataan sebuah sumber keamanan Malaysia kepada Telegraph.

“Keenam tersangka, yang sebagian besar dianggap sleeper agents, tinggal di Kuala Lumpur dan direkrut serta diarahkan untuk beraksi oleh seorang pria atau wanita agen rahasia,” kata sumber tadi seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (17/2/2017).

Dalam pemeriksaan, dua tersangka wanita Siti Aisyah dan perempuan lain asal Vietnam mengaku dibujuk untuk menyerang Kim Jong-nam sebagai bagian dari acara reality show komedi. Aisyah mengaku didekati oleh seorang pria misterius di klub malam tempat ia bekerja untuk ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia ditawari uang sebesar 100 dolar.

Karena membutuhkan uang, Aisyah pun menerima tawaran itu. Meski begitu, Aisyah menegaskan jika ia tidak mengenal Kim Jong-nam dan tersangka lainnya. Ia mengira para tersangka lainnya adalah kru dari acara reality show komedi.

Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh tersangka wanita lain, Doan Thi Huong. Ia mengaku telah ditipu oleh teman-temannya untuk menyemprotkan cairan racun kepada Kim Jong-nam.


Sebuah laporan menyatakan, hasil otopsi menyebutkan bahwa Kim Jong-nam tewas akibat racun risin atau racun ikan. Risin adalah zat kimia yang terkandung dalam minyak tanaman biji Jarak. Alternatif lain adalah tetrodotoxin, senyawa mematikan yaang ditemukan di hati ikan puffer/buntal. Kedua zat tersebut 1.200 lebih mematikan dari sianida. ( sindonews. com )

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

'
Scroll To Top