Home / BERITA TAPANULI / Polres Tapteng Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada

Polres Tapteng Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada

Share This:

TAPTENG, SAMOSIRGREEN. com – Kepolisian Resor Tapanuli Tengah meningkatkan kegiatan patroli menjelang hari-H pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tapanuli Tengah guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegitan patroli bertajuk Blue Light pada malam hari dengan menyalakan lampu biru mobil patroli.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP. Hari Setyo Budi, S.I.K, MSi melalui Kabag Ops, Kompol Benno. P. Sidabutar menjelaskan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas serta untuk menjaga kekondusifan Kamtibmas menjelang Pilkada Tapanuli Tengah.

“Blue Light Patrol yang dilaksanakan merupakan tindakan atau pelaksanaan dari program strategis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya. Patroli Blue Light juga memiliki arti jika polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan wilayah hukum Tapanuli Tengah, baik pada siang hari saat masyarakat sedang beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat”ujar Benno, Minggu, (12/02/2017).

Kegiatan patroli tambah Benno, akan dilakukan setiap hari menjelang Pilkada Tapteng, sehingga perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan terus ada. Dengan demikian diharapkan bisa memberi efek gentar dan mengurungkan niat bagi para pelaku kejahatan, dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Tujuan dilaksanakannya patroli antara lain meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas tidak ada lagi dengan kehadiran petugas”jelasnya. ( smartnewstapanuli. com )

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top