Home / index / JR Saragih Sebaiknya Jelaskan Proyek Bermasalah dan Kondisi Keuangan

JR Saragih Sebaiknya Jelaskan Proyek Bermasalah dan Kondisi Keuangan

Share This:

Simalungun, SAMOSIRGREEN. com -Upaya Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih mendorong perbaikan dan peningkatan pelayanan publik lewat kunjungannya ke lapangan (masyarakat) wajar dan pantas diapresiasi. Namun, hal itu bukan hal yang baru. Karena itu bagian dari tanggungjawabnya sebagai Bupati dalam rangka mewujudkan visi-misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2017. Hal itu disampaikan Devisi Monitoring Hukum dan Kebijakan Publik dari Center for Research of Public Budgeting (Cerpub), Sanjay Tampubolon, Jumat (1o/2/2017).

Menurut Sanjay, sektor peningkatan pelayanan publik di tengah masyarakat harus sejalan dengan pengelolaan keuangan daerah. Sebab, tanpa keuangan yang cukup, mustahil pelayanan yang baik dan berkuwalitas dapat diwujudkan.

Pengelolaan keuangan Pemkab Simalungun dalam lima tahun terakhir hingga 2016 sambung Sanjay, terdapat sejumlah program kegiatan yang anggarannya tidak ditampung di APBD. Padahal, dalam pembahasan KUA-PPAS hingga RAPBD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan bangganya menjelaskan rencana kerja meski hasilnya jauh dari yang diharapkan. ( siantarnews. com )

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

'
Scroll To Top