Home / index / Drama Tiga Kartu Merah Warnai Perayaan Barcelona ke Final

Drama Tiga Kartu Merah Warnai Perayaan Barcelona ke Final

Share This:

BARCELONA, SAMOSIRGREEN. com – Barcelona memastikan tempat di final Copa del Rey setelah bermain imbang melawan Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB. Pada pertandingan ini wasit Jesus Gil Manzano terpaksa mengeluarkan tiga kartu merah (dua Barcelona dan satu tim tamu).

Barcelona memulai pertandingan agak sedikit lambat. Hal ini terjadi lantaran tuan rumah tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan tim tamu mengingat Atletico Madrid melakukan pressing yang begitu ketat. Sehingga jenderal lapangan tengah Blaugrana terlihat keteteran dan lebih banyak membantu pertahanan.

Pada menit ketujuh tim tamu mendapatkan peluang pertama melalui kaki Carrasco. Gelandang serang Atletico itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak yang mengarah ke arah gawang Barcelona. Namun usahanya masih bisa digagalkan Cillessen dengan menepis bola.

Meski kerap ditekan Atletico sepanjang 20 menit pertama, namun barisan pertahanan tuan rumah tetap solid. Sebaliknya, dua menit sebelum turun minum Barcelona justru mampu membuka kran gol lebih dulu lewat aksi Suarez. Gol tersebut berawal dari aksi Messi. Pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak, namun tendangan datarnya itu masih mampu diblok kiper.

Sayangnya, bola liar itu jatuh tepat di kaki Suarez dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Atletico. Hingga interval pertama skor 1-0 tetap tak berubah. Kendati peluang Atletico kian menipis, namun tim besutan Diego Simeone tetap tampil penuh percaya diri. Bahkan mereka tetap melakukan tekanan di babak kedua dengan berharap mampu mencuri gol untuk menyamakan sekaligus memperkecil agregat (1-3) atas Barcelona.

Peluang itu sebenarnya sudah terlihat ketika Sergi Roberto diusir wasit di menit 57, setelah dia menerima kartu kuning kedua saat dia mengangkat kakinya terlalu tinggi ketika berduel dengan Felipe Luis. Unggul dalam jumlah pemain tidak dimaksimalkan tim tamu. Permainan kembali imbang setelah Carrasco diusir wasit 12 menit setelah Roberto meninggalkan lapangan hijau.

Sepuluh menit sebelum pertandingan usai, Atletico punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun Gameiro gagal memanfaatkan kesempatan emasnya setelah sepakan dari titik putih melambung tinggi di atas mistar gawang. Tiga menit kemudian, penyerang asal Prancis itu menebus dosa dengan mencetak gol usai menerima umpan Griezmann.

Saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu, Barcelona kembali harus kehilangan pemain setelah Suarez diusir wasit usai menerima dua kartu kuning di pertandingan ini. Sementara itu skor imbang 1-1 pun berakhir hingga pertandingan usai.

Dengan demikian, Barcelona melaju ke final Copa del Rey setelah menang agregat 3-2. Tim besutan Luis Enrique selanjutnya tinggal menunggu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Celta Vigo versus Deportivo Alaves.

Peluang Barcelona merebut gelar Copa del Rey ke-29 tampaknya bakal sulit mengingat mereka tidak akan diperkuat Suarez dan Sergi Roberto di pertandingan partai pemungkas tersebut. ( sindonews. com )

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

'
Scroll To Top