Home / BERITA TAPANULI / Tentara Latih Wartawan Menembak

Tentara Latih Wartawan Menembak

Share This:

Wartawan Samosirgreen.com, Jhon Sihombing saat ikut latihan menembak.

Wartawan Samosirgreen.com, Jhon Sihombing saat ikut latihan menembak.

SIANTAR, SAMOSIRGREEN.com-Danrem 022/PT, Letkol Inf Gabriel Lema SSos membuka pelaksanaan menembak eksekutif Korem 022/PT dalam rangka HUT TNI ke-71 Tahun 2016 di lapangan tembak Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Sabtu (8/10/2016).

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum yang dihadiri TNI, Polri, Pejabat Pemerintah Daerah, BUMN dan wartawan.

Ada dua jenis senjata yang digunakan, jarak 50 meter menggunakan senjata laras panjang M16 dan jarak tembak 15 meter menggunakan pistol.

Setiap group terdiri atas 6 jalur penembak didampingi prajurit TNI Korem 022/PT. Setiap peserta diberikan arahan dan bimbingan dalam penggunaan senjata sebelum menembakkan peluru ke arah sasaran tembak.

Kolonel Inf Gabriel Lema mengatakan, dalam kegiatan menembak sangat diperlukan ketenangan dan konsentrasi untuk mencapai target tembakan.

Menembak termasuk olahraga, juga harus mengambil suatu keputusan. Kalau selama ini menembak itu selalu dianggap milik TNI dan Polri oleh masyarakat, padahal bukan. Seluruh masyarakat juga berhak mengetahui cara menembak yang baik agar tepat sasaran.

“Seperti dalam kehidupan, dalam situasi apapun kita tetap harus mengambil keputusan. Dan saat menembak kita dituntut untuk mengambil keputusan. Apakah itu keputusan harus menembak atau tidak. Setiap keputusan pasti punya resiko. Itu untuk mengetahui kemampuan kita dalam suatu proses. Ini akan berkelanjutan dilakukan untuk menggali potensi dalam olahraga atau menembak. Kita akan sediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk itu,” ujar Danrem. (Sg20)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top