Home / index / Horas! Liburan ke Medan, Coba Dulu Minuman Juaranya Orang Batak

Horas! Liburan ke Medan, Coba Dulu Minuman Juaranya Orang Batak

Share This:

MEDAN, SAMOSIRGREEN.com– Saatnya menjajal minuman khas Indonesia. Nah, jika liburan ke Medan, sempatkan untuk menyicip 3 minuman khasnya.

Medan terkenal dengan duriannya yang legit dan manis. Selain itu, ada juga minuman khas yang mungkin akan sulit ditemui di tempat lain. Untuk itu, yuk jajal 3 minuman khasnya yang sudah dikumpulkan detikTravel, Kamis (28/7/2016):

1. Teh susu telur

Mungkin terdengar aneh. Bagaimana bisa susu, teh, dicampur dengan telur. Namun inilah minuman khas yang jadi favorit warga Medan, terutama saat malam hari dan sedang musim hujan.

Seperti namanya, teh ini terbuat dari teh, susu dan telur. Cara membuatnya cukup unik. Mulai dengan mengaduk kuning telur sampai berbusa, kemudian masukkan susu kental manis atau susu cair sampai setengah gelas, kemudian barulah ditambahkan teh.

Minuman ini banyak dijual di warung tepian jalan terutama jika sudah menjelang malam hari. Paling pas diminum saat cuaca sedang mendung atau musim hujan. Nikmat!

2. Roco timun

Yang satu ini juga tak kalah unik. Namanya roco timun dan terbuat dari kelapa muda, air kelapa muda, mentimun dan gula merah.

Isinya adalah kerukan kelapa muda yang dicampur timun potong dan gula merah yang telah dicampur dengan daun pandan. Minuman yang satu ini biasa disajikan dengan es. Rasanya tentu manis dan segar!

Minuman yang satu ini bisa dipesan di warung makan atau restoran. Wajib coba, karena rasanya begitu unik!

3. Martebe

Yang tak kalah terkenal dari Medan adalah martebe. Ini adalah es campuran terong belanda yang dicampur dengan sirup markisa. Rasanya asam manis yang menyegarkan.

Sangat mudah menemukan es ini jika sedang wisata kuliner di Medan. Mulai dari warung tepi jalan sampai restoran besar menyediakan menu yang satu ini. (detik.com)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top